Bahagia Itu Dekat Sekali (Bag. 3)

            Alhamdulillah, kita masih dipertemukan dengan hari ini, itu artinya bahwa ada rezki yang sudah pasti akan kita dapati hari ini. Bahagia sekali rasanya dijamin rezeki oleh Sang Maha Pencipta. Bahkan ada kata-kata begini: "Ketahuilah bahwa setiap sa'at rizki itu akan selalu mengintai Anda kemanapun Anda berada". Untuk itu kata Alhamdulillah sudah sangat pantas selalu kita ucapkan untuk semua yang sudah kita dapatkan, dan untuk itu juga mari membaguskan cara untuk mengambil rizki yang sudah Allah siapkan itu.

            Pagi ini, tiba-tiba dimeja sudah ada kue bolu, orang sini meyebutnya "kue bludar", tidak jelas juga asal-usul penyebutannya, yang jelas sudah 7 tahun terhir saya tidak memakannya. Senang sekali rasanya, makanan masa kecil dulu yang sering dimakan dengan es campur, hehee.

            Tidak lama setelah itu kita main futsal. Hari ini sejarah mencatat bahwa saya mencetak banyak gol, hehehe. Ternyata gini-gini produktif juga lo. Senang sekali rasanya, bisa mengekspresikan kebahagiaan sa'at mencetak gol. 

            Nanti sore saya sudah di Jakarta, dan memang rumah saya Palembang-Jakarta, hehe. Dekat ko. Rumah satu dengan yang lainya hanya berjarak kurang dari satu jam perjalanan. Enakkan punya banyak rumah, deketan lagi. Sederhana saja, tidak kepanasan dan tidak juga kehujanan. Bahagia sekali rasanya.

            Bagahagia sekali rasaya jika hidup ini punya banyak saudara. Dan Alhamdulillah, kita sesama muslim adalah bersaudara, kemana-mana selalu ada kemudahan.

………………… (terbang dulu)

            Alhamdulillah kemudahan itu selalu menghampiri, mungkin ini buah dari dari apa yag sering dipesankan, "mereka yang medahkan urusan orang lain maka Allah juga akan memudahkan urusannya", atau seperti pesan baginda Rasul SAW: "Allah selalu menolong seorang hamba selama ia senang menolong hamba yang lainnya".

            Atau ini juga buah dari do'a-do'a dari mereka yang dirumah, yang doanya selalu saya harapkan. 

            Ada sahabat yang mengantar dan sahabat yang satunya menjemput. Bahagia sekali rasanya punya sahabat yang baik hatinya. Tidak ada rupiah yang bisa dikasihkan, hanya bisa berdoa kepada Allah SWT, semoga kalian selalu dalam taufiq-Nya. Selebihnya makan-makan saja. Makan bolu bludar, tadi Ibu yang ngebungkusin, hehehe.

            Besok dan lusa saya ke Husnayain, insya Allah. Sudah tidak sabar rasanya untuk berbahagia belajar bersama mereka disana. Malam ahad dan malam senin insya Allah kita akan ngaji tauhid dan tafsir bersama tidak jauh dari sana. Bahagia sekali rasanya, bersama belajar mentauhidkannya dengan benar, dan belajar mengkaji kalam-Nya sebagai petunjuk kehidupan kita.

            Semoga Allah mencatatnya di lembar kebaikan-kebaikan kita semua, yang kelak catatan itu akan kita baca bersama dihadapanNya. Alangkah bahagianya rasanya, ketika yang dibaca itu adalah kebaikan-kebaikan yang sudah kita lakukan dari dulu sekali.

اقْرَأْ كِتَابَكَ كَفَىٰ بِنَفْسِكَ الْيَوْمَ عَلَيْكَ حَسِيبًا

"Bacalah kitabmu, cukuplah dirimu sendiri pada waktu ini sebagai penghisab terhadapmu"(QS. Al-Isro': 14)

Salam Bahagia, :)

M. Saiyid Mahadhir

        
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saiyid Mahadhir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger